Rabu, 11 Februari 2009

"Booming " BlackBerry



Ponsel pintar Blackberry kini jadi primadona di antara jenis ponsel lainnya. Memiliki Blackberry bukan lagi sebuah kebutuhan akan fungsi semata, namun kini lebih bergeser ke lifestyle bagi penggunanya. Padahal awalnya ponsel ini digunakan oleh para pebisinis dan kalangan profesional dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan gadget sebagai "komputer berjalan". Ponsel asal Kanada dari Perusahaan Research In Motion (RIM) merupakan smartphone generasi kini yang kata anak muda jaman sekarang lagi
happening banget.

Diperkenalkan sekitar 3 tahun lalu, BlackBerry masuk ke Indonesia dan melakukan bundling dengan tiga operator seluler: Indosat, Telkomsel, dan XL.Di Indonesia,kerja sama deel,ngan ketiga operator tadi menghasilkan setiap Blackberry resmi yang dijual di Indonesia dijual melalui operator yang lalu menunjuk distributor resminya.

Jumlah pengguna Blackberry di Indonesia memperlihatkan peningkatan yang signifikan, yakni tumbuh sekitar 40% dari tahun ke tahun. Bahkan, salah satu operator mengklaim pelanggan blackberry-nya melonjak lebih dari 100% dari tahun sebelumnya
Sejauh ini lebih dari 50 tipe Blakcberry yang telah beredar di dunia.
Salah satu perbedaan Blackberry dengan handset lain adalah strategi pemasarannya. Blackberry tidak pernah dan tidak akan menjual secara ritel, dikutip dari Research in Motion. RIM sangat bangga dengan kerja sama mereka dengan operator.Blackberry selalu dijual menjadi satu dengan operator.

Untuk Indonesia sendiri diperkirakan Jumlah pengguna layanan Blackberry diperkirakan yang terbesar di Asia Tenggara dan nomor empat di dunia!

Jangan heran jika suatu saat nanti , jenis smartphone satu ini bakalan menjamur dan bukan lagi menjadi barang eksklusif di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar